welcome to smp muhammadiyah 3 ! go green of muhammadiyah 3 junior high school From Now and For In The Future Save Earth and go Green ! Buang sampah pada tempatnya? Siapa takut !

Sekolahpun Juga Harus Hijau

Halaman kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Sekolah, tempat banyak anak yang masih muda belajar membentuk diri dan mengembangkan otak. Untuk itu sekolah harus memiliki keadaan yang hijau dan kegiatan yang hijau. Agar para generasi muda bisa lebih mencintai tanaman dan kegiatan tanam menanam tumbuhan ini menjadi hobi mereka. Generasi muda juga akan mulai mengerti manfaat tumbuhan jika dirawat dan dijaga dengan baik Warga SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta melakukan penghijauan. Di depan sekolah terdapat tempat enunggu bis kota, seperti halte tetapi lebih kecil. Di sana ditanami tumbuhan menjalar dan lainnya. Sehingga dapat digunakan untuk tempat berteduh maupun tempat untuk menunggu bis.

Halte Bus Kampus 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

Selain itu juga tanaman diletakkan di beberapa sudut pintu dan ruangan seperti di depan dan dalam ruang kepala sekolah, ruang IPM, ruang Bimbinan Konseling, dan beberapa tempat lainnya.

Depan ruang kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta

SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta juga melakukan penghijauan di ruangan-ruangan lainnya dan juga pada balkon setiap tingkat lantai.



Apabila semua sekolah melakukan penghijauan walaupun hanya sedikit tetapi generasi muda lama-lama akan mulai menggemari kegiatan penghijauan.
oleh Nurita Dewi Amelya El-yasha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Sugeng Rawuh Ing Blog SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Go Green School ! #Let's #recycle #reduce #and #reuse