welcome to smp muhammadiyah 3 ! go green of muhammadiyah 3 junior high school From Now and For In The Future Save Earth and go Green ! Buang sampah pada tempatnya? Siapa takut !

Mobil atau Sepeda????

Mobil atau sepeda? Kita harus pikirkan itu! Mobil memang penting untuk menuju ke tempat yang jauh tetapi jika hanya berjarak beberapa meter/ beberapa puluh meter lebih baik pilih sepeda! Mobil memang cepat dan efektif karena tidak menguras tenaga. Tapi mobil mengeluarkan gas yang tidak bisa di terima oleh tubuh, yaitu gas Karbondioksida. Gas ini dapat merusak jalannya perkembangan otak. Di Kota Yogyakarta ini banyak sekali generasi muda yang sudah menghirup gas ini sehingga kerja otaknya kurang bekerja dan berkembang optimal. Moblil ataupun motor dapat menimbulkan kemacetan total dan polusinya ituu...poll. Lagipula gas kotor yang dikeluarkan oleh kendaraan itu dapat merusak lingkungan dan membuat bumi semakin panas, karena seharusnya panas matahari sebagian diserap bumi dan sebagiannya dipantulkan kembali. Tetapi karena banyaknya gas CO2 tersebut, panas matahari semakin susah untuk dipantulkan. Setiap tahun panas selalu meningkat. Bumi jadi hitam dan gelap hanya karena gas itu.

Kemacetan yang terjadi karena padatnya kendaraan bermotor

Lebih bermanfaat apabila kita setiap berangkat sekolah mengendarai sepeda, selain mengurangi polusi juga dapat menyehatkan tubuh. Dan yang lebih baik mendirikan komunitas sepeda seperti komunitas sepeda yang ada di Kota ini, yaitu Jogja Last Friday Ride

Jogja Last Friday Ride yang selalu diadakan pada hari jum'at akhir bulan

Kegiatan ini menyehatkan dan juga menghilangkan rasa kespian karena banyak yang dapat kita temui dikomunitas itu. Jadikan sepeda kendaraan utama kita! oleh Nurita Dewi Amelya El-yasha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Sugeng Rawuh Ing Blog SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Go Green School ! #Let's #recycle #reduce #and #reuse