welcome to smp muhammadiyah 3 ! go green of muhammadiyah 3 junior high school From Now and For In The Future Save Earth and go Green ! Buang sampah pada tempatnya? Siapa takut !

Lebih Baik Mencegah....juga Mengobati!

Salah contoh upaya reboisasi yang menarik adalah prakarsa pemerintah Kabupaten Garut yang dimulai pada tahun 2009 meminta setiap pengantin baru untuk menanam 10 pohon dan 50 pohon bagi pasangan yang bercerai. Saya suka sekali dengan ketentuan tersebut. Kenapa tidak? bayangkan saja kalau Presiden Republik Indonesia menerapkan ketentuan ini, setiap hari pasti ada yang menikah. Jika 100 pasangan yang menikah maka akan ada 1000 pohon yang tertanam! Itu akan sangat menyelamatkan hutan Indonesia, 'kan? Reboisasi wajib dilakukan oleh setiap sekolah/ komunitas/ perusahaan sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Agar semakin sehat Yogyakarta, Indonesia, Asia, dan Dunia.


Bumi akan selalu tersenyum kepada kita. Dan bumi juga akan menjadi planet paling sehat yang pernah ada, dan yang paling nyaman di tinggali. Lagipula bumi lebih enak dipandang jika banyak tumbuhan yang di tanam daripada hutan yang gundul dan gersang. Gurun Sahara dulunya adalah hutan yang lebat, tetapi karena para penebang hutan yang sangat tidak bertanggung jawab sekarang malah menjadi gurun pasir. Tetapi sekarang Gurun Sahara mulai menghijau...


Alhamdulillah ya :) oleh Nurita Dewi Amelya El-yasha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Sugeng Rawuh Ing Blog SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Go Green School ! #Let's #recycle #reduce #and #reuse