welcome to smp muhammadiyah 3 ! go green of muhammadiyah 3 junior high school From Now and For In The Future Save Earth and go Green ! Buang sampah pada tempatnya? Siapa takut !

Capung dan Air.

Foto Oleh +Dhio Dhafin Hanandra 
Kawan-kawan pasti tahu capung kan? yappp, tentu pasti sudah tahu apa itu capung. Hewan yang mempunyai lebih dari 1000 mata mikro atau lebih tepatnya mempunyai lebih dari tiga puluh ribu ( 3o.ooo ) mata mikro, wahhh banyak sekali ya mata mikronya. Dan capung ini dapat terbang bebas kesana-kesini karena desain sayapnya sungguh menakjubkan dengan dua pasang sayap depan kanan kiri dan belakang kanan kiri karena sayapnya itulah capung dapat bermanuver sangat cepat dan karena itulah manusia menciptakan helikopter.

Capung biasanya hidup di lingkungan air bersih karena larva capung itu hanya bisa bertahan hidup di air bersih namun sebaliknya jika airnya kotor maka larva capung akan mati. Jadi capung dan air mempunyai hubungan yang bisa dibilang sangat erat. Alhamdulillah jika di sekitar lingkungan rumahmu atau sekolahmu masih ada capung atau masih ada larva capung berarti disekitar situ ada air bersihnya. Ngomong-ngomong soal capung nih, capung ternyata juga makan jentik nyamuk lho. So jika di lingkunganmu banyak capung berarti sedikit jentik nyamuk. Oke sampai disini dulu ya kawan-kawan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Sugeng Rawuh Ing Blog SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta Go Green School ! #Let's #recycle #reduce #and #reuse